Kelainan otot mengancam nyawa

Published on by Donny Presetya

Secara umum, distrofi otot disebabkan oleh kelainan gen yang turun dari ibu ke anak meskipun ibu sendiri tidak mengalami gejala apapun. Sebagian besar jenis penyakit distrofi otot tidak terungkap, tetapi hasil dari kelainan atau mutasi pada gen manusia.Tubuh terdiri dari berbagai jenis otot masing-masing memiliki peran yang berbeda. Otot-otot yang memungkinkan tubuh dapat bergerak dan membuat manusia bisa bergerak. Oleh karena itu, kelainan pada otot dapat mengganggu kinerja tubuh dan berakibat fatal. Gangguan ini umumnya dapat menyebabkan sakit otot, kelemahan, sampai kelumpuhan.Kelainan dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti infeksi, cedera, peradangan, penyakit saraf, konsumsi beberapa jenis obat, kanker, kelainan genetik, dan penyebab yang tidak diketahui, distrofi otot lain adalah salah satu jenis gangguan otot yang disebabkan oleh genetik kekacauan.

http://mathias.lachal.over-blog.com/ Otot Jenis distrofi Main kelainan Satu otot yang disebabkan oleh faktor genetik adalah gejala distrofi otot secara umum dapat dilihat pada anak-anak, terutama anak laki-laki. Penyakit ini menyebabkan kelemahan otot dan hilangnya massa otot secara bertahap, bahkan sampai tidak bisa berjalan, kesulitan menelan, scoliosis, dan bernapas sulit.Terdapat sembilan jenis utama dari distrofi otot. Berikut adalah yang paling umum: Duchenne, jenis yang paling umum dari distrofi menimpa anak laki-laki. gejala penyakit yang terlihat pada usia 2-6 tahun ini menyebabkan kelemahan otot dan menyusut atau mengembang. Spine, lengan dan kaki umumnya perlahan lumpuh sehingga perlu terinfeksi untuk menggunakan kursi roda. Biasanya dimulai sekitar usia 12 tahun dan meninggal di awal 20-an. gangguan pernapasan dan jantung adalah gejala yang dialami oleh pasien dengan stadium akhir. Penyakit ini biasanya dapat dideteksi di usia anak-anak dengan gejala, seperti berjalan jinjit atau beristirahat di jari-jari kaki, sering jatuh, kesulitan melompat dan berjalan, sulit untuk bangkit dari duduk atau posisi berbaring, otot betis besar , dan otot-otot yang kaku dan nyeri.

Myotonic, penyakit ini juga disebut penyakit Steinert atau MMD adalah penyakit distrofi paling otot pada pria atau wanita. Penyakit yang menyebabkan penurunan harapan hidup pengidapnya ini menyebabkan kejang otot atau kekakuan setelah hari yang panjang. Dalam jangka panjang, penyakit ini dapat mengganggu sistem kardiovaskular, mata, sistem saraf, saluran pencernaan, dan kelenjar penghasil hormon. Limb-girdle, yang adalah melemahnya bertahap otot dari pinggul, kemudian menuruni kaki, lengan, dan bahu. Dalam 20 tahun, penyakit yang dapat mempengaruhi pria dan wanita dapat menyebabkan terinfeksi tidak dapat berjalan. Becker. Gejala menyerupai Duchenne dengan tingkat yang jauh lebih ringan dan pertumbuhan yang lambat yang masih memungkinkan terinfeksi untuk hidup sampai usia 30 tahun ke atas. Penyakit-penyakit yang dapat menyebabkan masalah jantung yang umumnya dialami oleh laki-laki. Facioscapulohumeral.

Ini adalah nama dari otot-otot yang menggerakkan tulang lengan atas, bahu, dan wajah. Gangguan pada otot-otot ini secara bertahap dapat menyebabkan hard terinfeksi menelan, bicara dan mengunyah. Dampak dari penyakit yang gejalanya mulai melihat remaja bervariasi sesuai dengan beratnya. Tapi sekitar 50 persen yang terinfeksi masih bisa berjalan dan hidup sesuai dengan usia rata-rata laki-laki. Dalam beberapa kasus yang sangat jarang, kelainan pada otot tidak turun-temurun dan terbentuk dari mutasi gen atau gen baru yang tidak normal. Beberapa terjadi secara spontan dalam embrio atau sel telur ibu. tes enzim, elektromiografi, biopsi otot, elektrokardiografi, atau bahwa tes genetik adalah beberapa prosedur umumnya dilakukan untuk membantu menegakkan diagnosis.pengobatan Sebagai, obat kortikosteroid dapat diberikan untuk membantu meningkatkan kekuatan otot dan memperlambat perkembangan beberapa jenis gangguan. penyediaan langkah obat dapat digunakan untuk menangani distrofi yang mengganggu jantung.

Berbagai terapi juga dapat meningkatkan kualitas hidup pasien, termasuk aerobik low impact (seperti berjalan dan berenang) dan latihan peregangan. Beberapa pasien juga memerlukan berbagai peralatan pendukung seperti kawat gigi, kursi roda, dan ventilator.Sayangnya, terapi dan obat ini hanya bisa bermain lambat karena penyakit, tetapi masih tidak menyembuhkan. Perbaikan diet dengan mengonsumsi makanan yang kaya gizi, kaya serat, tinggi protein, dan rendah kalori, tetapi tidak berlebihan juga terbukti memperlambat perkembangan distrofi otot. Kabar baiknya, berkat kemajuan dalam dunia medis, yang paling terinfeksi bertahan dengan usia manusia rata-rata, namun ada juga yang hanya mampu hidup sampai usia 20.

To be informed of the latest articles, subscribe: