Anda Pasti Tidak Tahu pengobatan jerawat ini

Published on by Donny Presetya

perawatan jerawat wajah dapat mengambil beberapa bulan sampai luka benar-benar hilang. Dalam kondisi parah jerawatmu, penanganan yang diperlukan sedini mungkin agar tidak membentuk jaringan parut. Jika tidak dilakukan, jerawat dapat berdiri muka bertengger sampai 4-5 tahun, bahkan lebih lama dari itu di sebagian KASUS.pengobatan Langkah jerawat juga dapat membantu mengatasi efek emosional dan psikologis. Penelitian menunjukkan bahwa orang dengan jerawat lebih mungkin untuk mengalami depresi.Jerawat umumnya dialami oleh orang berusia antara 12-25 tahun. Tidak hanya di wajah, jerawat juga bisa terjadi di dada, punggung, atau leher. Secara umum, dalam mengatasi jerawat kecil, Anda dapat melakukan langkah-langkah perawatan diri, tetapi dalam kasus pengobatan jerawat yang relatif parah oleh dokter yang dibutuhkan adalah langkah beberapa kulit.Berikut wajah jerawat perawatan yang dapat Anda lakukan.

Cuci wajah Anda dua kali sehari adalah tidak perlu berlebihan, mencuci muka dua kali sehari menggunakan air hangat dan sabun ringan yang cukup. Tidak pernah lebih dari itu. Selain itu, tidak perlu menggosok kulit Anda, cukup mencucinya dengan hati-hati menggunakan sabun ringan atau sabun ringan. Diet Menerapkan pola makan sehat yang meliputi biji-bijian (seperti gandum, oat, quinoa, beras merah), kacang-kacangan, dan sayuran dan membatasi makanan susu. Para peneliti melaporkan bahwa makan produk susu favorit dan makanan dengan indeks glikemik tinggi dapat meningkatkan risiko jerawat. Jangan Sentuh Wajah Anda Tahan diri Anda untuk menyentuh wajah Anda dengan tangan Anda sebelum mencuci tangan atau tempel permukaan yang kotor ponsel. Jangan Peras atau Memecahkan Jerawat Ada risiko infeksi lebih lanjut yang menyebabkan penyumbatan lebih serius dan pembengkakan parah dan kemerahan ketika Anda menekan jerawatmu. Memecahkan Jerawat juga dapat meningkatkan risiko jaringan parut.

Mencukur Dengan Baik Jika Anda adalah laki-laki, hati-hati ketika mencukur rambut di daerah wajah. Sebelum mencukur, melembutkan kulit yang pertama dengan air sabun hangat sebelum menerapkan krim cukur. Anda juga dapat mencukur langsung setelah mandi hangat karena kulit yang dalam kondisi lebih lembut. Terlindung Dari Sinar matahari Paparan sinar matahari yang berlebihan kadang-kadang menyebabkan kelebihan produksi sebum atau minyak. Selain itu, perhatikan juga bahwa wajah obat bereaksi sensitif terhadap sinar matahari untuk pengobatan beberapa jerawat wajah bisa membuat kulit Anda lebih rentan terhadap sengatan matahari. Oleh karena itu, jika Anda menggunakan krim obat di wajah Anda, lebih baik untuk berlindung dari matahari. Kebersihan Jauhkan Diri Pastikan tangan Anda bersih dan kuku Anda dipotong pendek. Selain itu, jika Anda adalah kacamata, bersihkan kacamata secara teratur karena kacamata bisa menjadi akumulasi sebum dan residu kulit.

Rambut juga harus bersih dan mencoba untuk tidak memukul Anda di wajah. Jangan lupa, bersihkan wajah pertama makeup sebelum tidur. Untuk menggunakan makeup Anda sendiri dianjurkan untuk memilih produk berlabel noncomedogenic atau nonacnegenic. Memakai Bedak Busana Ketika jerawatmu ditemukan pada bagian tubuh yang tertutup pakaian, seperti punggung, bahu atau dada, mencoba untuk mengenakan pakaian longgar sehingga kulit Anda bisa bernapas. Konsultasikan dengan dokter Anda jika jerawatmu menyebar ke daerah yang lebih luas dan dengan obat bebas atau tidak mereda. Mungkin Anda perlu diberi obat yang sama retinoid topikal, antibiotik topikal, asam azelaic, tablet antibiotik, atau tablet isotretinoin.